Thursday, July 11, 2013

Jembatan Penyeberangan Pelabuhan di Sabang Runtuh, Empat Orang Terluka dan Patah Kaki


"Saya berharap, pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut dengan kualitas bagus. Karena ini sangat memalukan Sabang, apalagi saat ini ramai dikunjungi wisatawan asing dan nusantara," demikian Chairul Moenadi.

BANDA ACEH - Jembatan penyeberangan di jalur koridor Pelabuhan Sabang rubuh menjelang pukul 11.00 WIB, Selasa (9/7/2013). Akibatnya, empat orang luka-luka karena terjatuh bersama ambruknya lantai beton jembatan tersebut. Malah ada di antaranya yang mengalami patah kaki.

Korban yang luka-luka akibat terperosok bersamaan dengan ambruknya lantai jembatan itu sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat di Kota Sabang. Namun, nama-nama korban belum diketahui. Seorang penumpang KM Pulo Rondo Chaerul Moenadi, kepada Serambinews.com, Selasa, menceritakan sesaat penumpang turun dari kapal sekitar 10.41 WIB, lalu melewati jembatan, pas di tengah-tengah sambungan antara jembatan besi dengan koridor ada sambungan sepanjang dua meter. Di situlah lokasi jebolnya. "Pengamatan saya, sambungan tersebut hanya dicor, tanpa ada besi sebagai penguat", katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan kesaksiannya ada 4 penumpang yang jatuh ke dalam lobang tersebut. Secepatnya penumpang lain segera menolong korban. "Ada yang patah kaki, dan luka-luka," katanya.

No comments:

Post a Comment