Tuesday, July 2, 2013

Sudah Dapat Gaji 13, Malah Lebih Separuh Dari Anggota DPRA Aceh Tak Hadiri Sidang Paripurna DPRA, Fraksi PA Paling Banyak Tidak Hadir Yaitu 31 Orang

* Lebih setengah dari 69 kursi anggota dewan tampak kosong. Pimpinan dewan beralasan, dalam minggu ini banyak anggota DPRA yang kunjungan kerja ke luar daerah Aceh.

Foto : Sejumlah kursi anggota dewan kosong saat sidang paripurna Jumat (28/6)

BANDA ACEH - Saat Sidang Paripurna Istimewa DPRA dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Gubernur Aceh 2012 dilaksanakan Jumat (28/6) pagi, hanya 22 dari 69 anggota DPRA yang hadir. 47 Orang lainnya tidak hadir.
Yang paling banyak tidak hadir justru anggota dari Fraksi Partai Aceh, partai lokal yang mengusung dr Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh pada pilkada setahun lalu. Dari 42 anggota fraksi partai ini, hanya 11 orang yang hadir.

Fraksi Partai Demokrat, hanya 5 dari 10 anggota fraksinya yang hadir. Fraksi Partai Golkar malah lebih sedikit lagi, hanya 3 dari 8 orang jumlah anggota fraksinya yang hadir. Sidang itu justru dipimpin Wakil Ketua DPRA Dra Sulaiman Abda MSi yang tak lain adalah Ketua DPD I Partai Golkar Aceh.

Sementara itu, dan Fraksi PKS/PPP, hanya 3 dari 8 anggota fraksinya yang hadir. 

Kondisi yang hampir sama terjadi pada Sidang Paripurna Khusus DPRA, Kamis (27/6) yang beragendakan pelantikan Wakil Ketua DPRA Muhammad Tanwier Mahdi. Politisi Partai Demokrat ini menggantikan Amir Helmi yang meninggal 2

No comments:

Post a Comment