Friday, January 18, 2013

Inilah Aplikasi Pencegah Kecelakaan Saat Mengemudi

Beberapa pengembang membuat aplikasi smartphone untuk meminimalisir kecelakaan yang ditimbulkan saat melakukan aktifitas ponsel sambil mengemudi. Mengemudi sambil mengetik di ponsel akan selalu menjadi kegiatan berbahaya. Konsentrasi dan pikiran kita ke jalan akan terganggu sehingga dapat menyebabkan kecelakaan di jalan. 


Untuk itu beberapa pengembang aplikasi di smartphone menciptakan beberapa aplikasi:

1.DriveMode
DriveMode adalah aplikasi yang dapat aktif secara otomatis pada kecepatan 25 mil perjam. Aplikasi ini akan secara otomatis mengontrol setiap pesan teks, panggilan atau email masuk di telepon seluler mereka.

2.DriveScribe
Aplikasi yang satu ini dapat memonitor kecepatan kendaraan dan memblok teks dan panggilan masuk ketika mobil bergerak. DriveScribe juga dapat memberitahu pengendara mobil untuk segera menurunkan kecepatan ketika telah melewati batas kecepatan yang telah ditentukan

3.DriveOFF
Aplikasi ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan asuransi yang fungsinya memberitahu pengendara jika telepon seluler yang mereka bawa di dalam mobil bergerak lebih dari 10 mil perjam yang akan secara langsung mematikan telepon seluler.

4.Canary
Canary bekerja untuk memberitahu orang tua mengenai pemakaian ponsel anak mereka ketika anak tersebut sedang mengendarai mobil. Aplikasi ini juga dapat memberitahu orang tua jika anak mereka mematikan aplikasi tersebut.

No comments:

Post a Comment