Wednesday, January 2, 2013

Inilah Mobil-Mobil Baru yang Siap Mengaspal di Indonesia

Pada tahun 2013 ini produsen bakal berlomba-lomba menyiapkan model baru untuk merebut hati konsumen sekaligus mempertahankan atau mendongkrak penjualan. Model baru selain "facelift" atau penyegaran. Juga ada All-New atau benar-benar baru  alias hasil desain ulang.  


Honda
Melalui PT Honda Prospect Motor (HPM), akan diperkenalkan Honda Accord dan Brio MPV. Untuk Brio sedan belum bisa dipastikan karena HPM akan me;ihat kondisi pasar.  Untuk facelift, kemungkinan dilakukan terhadap Jazz atau City.

Toyota
Kabar paling santer, Etios Liva akan dipasarkan dalam waktu dekat di segmen A (kota). Mesin yang akan digunakan 1.200 cc. Untuk menemaninya adalah All-New Vios.

KIA
Merek asal Korea ini makin gencar memanfaatkan pasar Indonesia yang bergairah. Model baru  yang ditampilkan pada 2013 adalah Rio sedan, MPV All-New Carens,dan SUV Sorento.

Nissan
Nissan GT-R  yang  diperkenalkan pada IIMS 2012, akan dirilis awal tahun ini. Model lainnnya adalah All-New Serena, Grand Livina yang mengalami perubahan eksterior cukup besar. Model lainnya,  March akan disegarkan karena sejak diperkenalkan dua tahun, penampilannya belum disegarkan.

Mazda
Mazda6 dengan muka baru siap meluncur untuk bertarung di kelas medium sedan.

Peugeot
Peugeot 208, salah satu yang dinanti kehadirannya. Sudah dipamerkan di IIMS 2012.

Ford
Ford Eco-Sport santer diisukan bakal masuk Indonesia. PT Ford Motor Indonesia sudah memastikannya nongol di 2013.

Chevrolet
Spin menjadi andalan terbaru merek asal Amerika Serikat setelah Captiva. Inilah satu-satunya model yang akan dirakit General Motors di Indonesia.

Suzuki

Model baru belum dipastikan. Namun Suzuki sudah menyatakan, akan menghadirkan Ertiga dengan transmisi otomatik plus AC dengan blower ganda. Splash  juga disiapkan dengan transmisi otomatik.

Renault
Merek ini mulai akan menggebrak dengan meluncurkan Renault Daster, SUV yang dibekali mesin 1.500cc SOHC turbo. Sosoknya sudah pernah terlihat tes jalan di Jakarta.

Proton
Proton Preve dipastikan meluncur di Indonesia awal tahun ini, akan bertarung dengan sedan-sedan C-Segment lainnya.

Tata
Selain menampilkan murah termurahnya, Nano, Tata juga menyiapkan MPV Aria dan pikap AC.

No comments:

Post a Comment