Friday, January 11, 2013

Fitur-fitur Mobil yang Akan Hilang Ditelan Jaman

Teknologi mobil terus mengalami perkembangan. Seiring dengan perkembangan teknologi mobil, begitu juga akan ada beberapa teknologi yang mengalami ketertinggalan.

Teknologi lawas akan semakin ditinggalkan dan berganti dengan teknologi baru yang lebih ringkas bila digunakan. Berikut  fitur mobil yang akan punah di makan zaman


CD player
Alasan fitur tersebut bakal hilang karena sudah banyak gadget tersedia dengan harga terjangkau tersedia di pasaran. Cara mengggunakannya pun mudah, cukup mencolokkan Aux-in dengan alat gadget tersebut. Atau menggunakan bluetooth jika audio mobil kita tersedia jaringan bluetooth. Gadget seperti iPhone, dan merek lainnya malah lebih banyak menyimpan musik di dalamnya. Dengan begitu segala jenis musik bisa tersimpan di dalamnya.

Power steering traditional
Sistem power steering traditional akan digantikan dengan electric power steering (EPS). Alasan punahnya teknologi tersebut karena tertinggal jauh dari sistem EPS. Sistem EPS lebih ringan dan lebih enteng. Sehingga berimbas pada pengurangan bobot kendaraan.

Tombol
Tombol akan tergantikan dengan touchscreen. Tombol seperti yang kita temukan pada audio dan pengatur AC lama kelamaan akan tergerus dengan cara sentuh. Teknologi layar sentuh dianggap memudahkan para pengguna kendaraan.

Tuas perseneling
Penggunaan tuas perseneling akan semakin berkurang karena adanya sistem memindahkan transmisi secara otomatis. Transmisi otomatis menurut pengendara lebih efisien daripada manual saat ini.

Lampu kabut
Lampu kabut konvensional akan tergantikan dengan lampu LED. Lampu LED lebih stylish dan bling-bling daripada lampu kabut.

Kunci
Kunci konvensional yang main colok untuk membuka atau menyalakan mobil akan punah dalam waktu dekat. Sebagai penggantinya, keyless entry pada mobil akan semakin marak.

No comments:

Post a Comment