Tuesday, March 5, 2013

Inilah Fitur Keselamatan Terbaru dari Volvo

Banyak inovasi yang sudah Volvo hasilkan untuk urusan safety. Kini, mereka memperkenalkan teknologi yang mampu mendeteksi adanya sepeda.

Safety memang seperti nama belakang dari merek asal Swedia ini. Sabuk pengaman adalah salah satu produk inovasi mereka, begitu pula soal pengembangan airbag di dunia otomotif.


Kali ini  Volvo kembali menunjukkan inovasinya dengan memperkenalkan fitur keselamatan terbaru yang dapat mendeteksi dan secara otomatis melakukan pengereman bila ada pengendara sepeda yang meliuk dan menyalip di depan mobil.

Nantinya, semua mobil Volvo akan mengaplikasi teknologi ini, alasannya pengembangkan teknologi ini adalah karena menurut data kecelakaan, sekitar 50 persen dari semua pengendara sepeda yang tewas di jalanan adalah akibat dari bertabrakan dengan mobil.


Pada dasarnya, teknologi ini bekerja dengan menggabungkan kemampuan kamera yang ada di kaca depan dengan radar yang ada di grille yang mampu mendeteksi pergerakan apa saja di depan mobil. 

Berkat bidang luas yang dipantau keduanya, mobil ini mampu membaca pola gerakan dari pengendara sepeda untuk menentukan apakah keduanya berbahaya atau tidak.

Bila sistem di mobil menganggap ada bahaya, maka mobil akan secara otomatis mengerem untuk menghindari bahaya.

No comments:

Post a Comment