Tuesday, July 5, 2011

H. Zainuddin Muhammad Zein Telah Meninggal Dunia

Kiai Haji Zainuddin Muhammad Zein atau Zainuddin MZ meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Selasa (5/7). Kiai yang dikenal dengan sebutan Dai Sejuta Umat itu meninggal pada usia 60 tahun karena sakit.

Informasi lain menyebutkan Zainuddin terkena serangan jantung dan gula darah. Ia meninggal dalam perjalanan ke RSPP.

Kabar meninggalnya Zainuddin pertama kali diterima Metrotvnews.com dari Djafar Bedjeber, teman almarhum, beberapa saat setelah Zainuddin meninggal sekitar pukul 10.00 WIB.


Almarhum meninggalkan satu orang istri (Kholilah), dan empat orang anak (Fikri Haikal MZ, Luthfi MZ, Kiki MZ, dan Zaki MZ). Sejauh ini dikabarkan jenazah Zainuddin MZ sudah dibawa ke rumah duka di Jalan Gandaria I, Gang Haji Aom, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sejumlah kerabat dan rekan almarhum serta para ulama juga pejabat negara mulai berdatangan ke rumah duka.

Zainuddin lahir di Jakarta, 2 Maret 1951 itu. Ia pernah menjabat sebagai ketua umum Partai Bintang Reformasi, sebelum digantikan Bursah Zarnubi. Zainuddin banyak disukai umat karena mampu mengomunikasikan ajaran agama dengan gaya tutur yang luwes, sederhana, dan dibumbui humor segar. Tak heran, sejak tahun 90-an, setiap dakwah Zainuddin, selalu dipenuhi umat muslim.(DSY

Sumber Sehat : METRO TV NEWS

No comments:

Post a Comment