![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjjm8__uhz5uSvAs4yrbv0uU8uVYyQryqg9h3lAdKHG9Njbk4hipA8MSYmrcNYxWhkRJgcqmw1EJfxkPk2s2xbHng0-zwWVmkJV-2azpsVSlkxCJ0DES-XxJ_xPoLJNJL8lrCmOQXyp76qn/s1600/1164_p1_s_1.jpg)
Berdasarkan pada filosofinya, perubahan yang sangat kentara dipastikan akan terlihat pada setiap sisi yang mempengaruhi bobot mobil baru tersebut. Hal tersebut memungkinkan perubahan pada dimensi mobil secara keseluruhan. Ukuran body akan sangat mungkin menjadi lebih kecil dibandingkan dari MX-5 yang beredar saat ini.
Dengan body yang lebih kecil, ukuran mesin pun secara otomatis akan menyusut pula. Dikabarkan kapasitas mesin yang akan diusung pada generasi terbaru adalah mesin berkapasitas 1.500 cc turbocharged Skyactive.
Meskipun kapasitas lebih kecil namun performa mesin dipastikan masih serupa dengan pendahulunya yang menggunakan mesin dengan kapasitas 2.000 cc, hal tersebut dikarenakan adanya tambahan teknologi turbocharged Skyactive tersebut.
Guna mengurangi keseluruhan bobot mobil, Mazda juga menggunakan rangka baja ringan yang disebut Mazda sebagai SkyActiv spaceframe architecture (S-Platform) dan mendesain ulang ruang kabinnya, sehingga bobot keseluruhan mobil dipastikan tidak lebih dari 1.100 kg.
No comments:
Post a Comment