Sunday, June 2, 2013

Polres Lhokseumawe Temukan 1 Hektar Ladang Ganja di Gunung Blang Manyak, Aceh Utara

Aceh Utara - Tim Narkoba Polres Lhokseumawe Aceh berhasil menemukan 1 hektar ladang ganja di kawasan pengunungan Aceh Utara, Aceh. Sementara itu pemiliknya berhasil melarikan diri sebelum petugas berada di lokasi.

Ladang itu terletak di Gunung Blang Manyak, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Untuk menuju ke Lokasi tersebut, petugas harus menempuh perjalanan dengan medan yang barat hingga berjalan kaki sekitar 3 jam.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Lhokseumawe, Iptu Poeloeng Arsa Sidanu mengatakan, temuan ladang ganja itu berawal dari informasi masyarakat. Kemudian pihaknya langsung melakukan pengembangan.

"Setelah kita bentuk tim untuk ke lokasi, tadi sekitar pukul 16.00 WIB, ternyata kita temukan ladang ganja seluas 1 hektar," kata Iptu Poelung kepada detikcom

Poeloeng mengatakan, dalam 1 hektar itu pihaknya menemukan 5.000 batang ganja siap panen dengan tinggi mencapai 2 meter. Akibat medan yang terlalu berat, pihaknya terpaksa memusnahkan sebagian besar barang bukti itu di lokasi dan sebagian lagi dibawa ke Mapolres.

No comments:

Post a Comment