Monday, October 31, 2011

Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial

Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial merupakan ban yang paling cocok digunakan pada setiap jenis kendaraan. GT Radial didesain dan diproduksi dengan menggunakan teknologi tinggi yang canggih dan terkini sehingga mampu memberikan rasa Aman dan Nyaman pada saat digunakan di segala medan. Tidak hanya fokus pada faktor ultra high performance yang mampu memberikan stabilitas saat berkendara dan mampu memaksimalkan kinerja mesin, GT Radial pun dipastikan selalu memperhatikan faktor eco friendly atau ramah lingkungan pada setiap ban yang diproduksinya.
Kedua Faktor tersebut setidaknya tercermin pada GT Radial Champiro ECO dan Champiro HPY, yang diproduksi menggunakan nanotek silica technology sehingga ban ini memiliki kemampuan untuk menjaga konsumsi bahan bakar pada level terbaik. Kendati demikian, daya cengkeram di segala kondisi jalan tetap terjaga. Selain itu, bahan kimia yang digunakan oleh Champiro ECO dan juga Champiro HPY tergolong non-aromatic atau bersifat karsinogenik sehingga tidak membahayakan kesehatan.
Melalui Champiro HPY yang termasuk dalam kategori ultra high performance tire, bahkan mampu menyesuaikan performa mesin mobil yang memiliki horsepower cukup besar dengan kecepatan tinggi sehingga Anda tetap dapat menikmati kenyamanan dan performa yang stabil, pada saat melaju dalam kecepatan tinggi sekalipun, bahkan hingga kecepatan 300km/jam baik dalam kondisi jalan basah maupun kering. Alhasil pengendalian kendaraan dapat terkontrol dengan sangat baik tanpa mengurangi kenyamanan. Ditambah lagi dengan level kesenyapan pada ban yang tergolong rendah, sehingga aman, nyaman dan cukup hening ketika dipakai.
GT Radial yang merupakan Karya anak bangsa dan diproduksi melalui PT Gajah Tunggal Tbk, ini telah mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari setiap konsumen yang menggunakannya.
Bahkan, pengakuan dan apresiasi datang berturut-turut melalui lembaga pemerintah dan beberapa lambaga swasta, seperti penghargaan Primaniyarta Award dari Kementerian Perdagangan pada 2008, disusul Harian Bisnis Indonesia yang pada 15 Desember 2009 menyematkan GT Radial sebagai “Anugerah Produk Asli Indonesia” (APAI), merek asli dari Indonesia yang mendapat pengakuan dunia hingga dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang menobatkan PT Gajah Tunggal Tbk, sebagai produsen ban nasional pertama yang memproduksi ban ramah lingkungan.
Penghargaan-penghargaan tersebut telah membuktikan bagaimana kualitas ban GT Radial memang pantas untuk diandalkan. Kepercayaan tersebut juga telah diberikan oleh beberapa produsen utama kendaraan di Indonesia, seperti Toyota dan Daihatsu yang menjadikan ban mobil GT Radial sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) mereka.
Terus berkembang, terus berkarya, semoga selalu menjadi Ban Terbaik Di Indonesia GT Radial.-iwngnwn-
Champiro HPX
Didesain khusus untuk memberikan performa terbaik pada lintasan basah dan kering, dan juga mempertahankan pengendalian sempurna pada kecepatan tinggi.
Champiro HPY
Ban CHAMPIRO HPY menggabungkan pengendaraan yang dinamis dan penampilan yang sporty
Champiro 50
High Performance Tire
Champiro BAX 2
Memberikan pengendalian sempurna, kenyamanan dan kesenangan berkendara dalam berbagai kondisi
Champiro GTX-60
Ban dengan telapak searah yang sporty didesain untuk anda yang menyukai performa dan kecepatan tinggi
Champiro GTX-65
Ban dengan telapak searah yang sporty didesain untuk anda yang menyukai performa dan kecepatan tinggi
Champiro 75
Comfort tire
Champiro BXT
Memberikan kenyamanan berkendara di berbagai kondisi jalan
Champiro ECO
New Generation Green Tire
Champiro S
Comfort tire
Classiro
Comfort Tire
Savero A/T Plus
All Terrain Light Truck and SUV
Savero M/T
Partner setia untuk petualangan anda
Savero Komodo MT

Friday, October 28, 2011

October 28

I showed you the documentary film "Genocide" today in class. We also had some time for a brief discussion on the Holocaust. We'll continue studying the Holocaust after the weekend.

You wrote your Nazi Germany Quiz today, you'll get the results of this test back on Monday. You also got the results back from your Chapter 5 Test today as well. We started to look at the Origins of the Cold War today, so please make sure that you read Chapter 7 over the weekend.

Thursday, October 27, 2011

Tips Mengajarkan Anak Memilih Jajanan Sehat

Tips Mengajarkan Anak Memilih Jajanan Sehat.Bismillah...sobat-sobat semuanya melanjutkan postingan kita yang terakhir yaitu makanan pengganti ASI maka pada hari ini kita akan memposting juga tentang hal yang berkaitan dengan kesehatan anak kita yaitu Tips Mengajarkan Anak Memilih Jajanan Sehat .

Menolak keinginan anak untuk membeli jajan hampir sulit.Ini berarti orang tua seperti kita harus benar-benar bisa memilih jajan yang tepat agar kesehatan anak tidak terganggu.Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa jajanan yang banyak dijual di sekolah mau pun disekitar rumah tidak selalu sehat.Pasalnya, kebersihan dan keamanannya tidak dapat terjamin.Hal ini membawa resiko kesehatan bagi anak-anak kita.


Ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh orang tua seperti kita agar anak-anak kita terhindar dari resiko seperti itu.
Berikut adalah tips mengajarkan anak memilih jajanan sehat yaitu :

A. Dengan selalu menyediakan jajanan atau penganan sehat bagi anak.
Disini orang tua harus mampu memilih jajanan yang benar-benar sehat bagi anak.Ada lima tips yang dapat menjadi panduan orang tua.Lima tips tersebut adalah
  1. Memastikan jajanan yang dipilih aman untuk dikonsumsi anak yakni aman karena dibuat secara higienis dan telah dibuktikan lewat tes laboratorium.
  2. Camilan tidak boleh memiliki rasa yang berlebihan, warna atau pun rasa yang berlebihan, warna maupun bau yang menyengat.
  3. Orangtua harus memastikan camilan yang dipilih memiliki label bertuliskan snack aman tidak mengandung monosodium glutamat atau (MSG).
  4. Pilihlah jajanan atau snack dengan kemasan yang tertutup rapat dan tidak tembus pandang.
  5. Pastikan snack atau jajanan untuk anak tidak mengandung bahan kimia berbahaya.Jika ragu, pilihlah snack siap saji dari produsen terpercaya.

B. Orangtua harus mengedukasi anak agar selalu memilih jajanan yang aman,salah satunya adalah dengan membawakan bekal yang dipilih dan disiapkan sendiri oleh orang tua.Orang tua juga dapat menunjukkan kepada anak-anak tempat-tempat yang higienis dan sehat untuk membeli makanan, misalnya di kantin sekolah yang memenuhi syarat kebersihan.

Disamping itu, ajarkan kepada anak tips memilih jajan sehat seperti yang telah disebutkan di atas.Jika ini dilakukan sejak dini, kelak anak akan lebih selektif dalam memilih jajanan.
Sampaikan juga kepada anak-anak kita bahwa jajanan yang tidak sehat dapat merugikannya, misalnya anak akan sakit sehingga nantinya tidak dapat mengikuti kegiatan yang diinginkannya.

Hal yang paling penting adalah, orang tua seperti kita adalah memberikan contoh konkret dalam memilih jajanan sehat,Cara ini lebih mudah tertanam ketimbang sekadar menyampaikannya secara lisan.

Terima kasih sahabat telah membaca artikel mengenai tips mengajarkan anak memilih jajanan sehat . Semoga artikel tips mengajarkan anak memilih jajanan sehat ini bisa berguna serta bermanfaat.

Wednesday, October 26, 2011

October 26

We watched an excerpt from the movie "Saving Private Ryan" today, which does a great job of illustrating the defenses on the beaches of Normandy. Please make sure that you add important events to your WWII timeline notes.

You wrote your Unit 2 WRA I today in class. Please remember that you have your Chapter 5 Test tomorrow, please see the study guide here. You also have your Nazi Germany Quiz on Friday, please see the study guide here.

Tuesday, October 25, 2011

October 25

I went through a lecture today on the "Techniques of Dictatorship" which really also focused on the propaganda and indoctrination methods in Nazi Germany. We also looked at a short excerpt from "Triumph of the Will", Leni Riefenstahl's propaganda film from the mid-1930s that depicts the days at a Nazi rally in Nuremberg. If you want to learn more about Leni Riefenstahl, please read her obituary from The Guardian in 2003. I am sending you information about the White Rose student group as well today. Please remember that you have your Unit 2 WRA I tomorrow (65 minutes of class time), and your Chapter 5 Test on Thursday (please see the study guide here). Also, you have your Nazi Germany Quiz on Friday, please see the study guide below.


This quiz is a short matching quiz, with a word bank. What you'll have is a list of key people, key terms and key events associated with Nazi Germany (this is your word bank) and then you'll have a description that you'll have to match it up with. Here's a list of possible key terms that you might see on this quiz:
  • anti-Semitism
  • Aryan
  • concentration camp
  • corporate state
  • Dachau
  • decree
  • deportation
  • dissent
  • elite
  • Enabling Act
  • ethnic
  • Führerprinzip
  • Gestapo
  • Hitler
  • Holocaust
  • indoctrination
  • inequality
  • inflation
  • judicial
  • jugend
  • Mein Kampf
  • Kristallnacht
  • nationalism
  • Nazi
  • Niemoller
  • Nuremberg
  • passive
  • plebiscites
  • pogrom
  • Reichstag
  • Ruhr
  • SA
  • SS
  • state
  • swastika
  • War Guilt Clause
  • White Rose


You wrote your Chapter 5-6 Test today. The results of this test will be added to your upcoming report card. We'll be looking at the Normandy invasion tomorrow.

Sunday, October 23, 2011

Makanan Pengganti ASI

Makanan Pengganti ASI.
Bismillah...Postingan terakhir Sehat Kita Semua kolesterol jahat maka pagi ini akan memposting mengenai masalah kesehatan bayi yaitu makanan pengganti ASI.

ASI memang memberikan keuntungan yang tidak dapat digantikan dengan makanan pengganti apapun, namun kebanyakan bayi yang diberi susu formula tumbuh cukup sehat setidak-tidaknya di negara-negara maju seperti USA.
Setelah usia 6 bulan, bayi memang perlu mendapat makanan pendamping ASI (MP-ASI). Karena, semakin bertambah usia, kebutuhan gizi anak pun semakin meningkat. Kebutuhan gizi ini tidak cukup dari ASI saja, tetapi juga harus diperoleh dari makanan padat pertama, berupa buah dan bubur susu.


Di bawah ini beberapa prinsip pemberian makanan pengganti ASI yang perlu diketahui oleh para ibu dan juga para orang tua yaitu :
  1. Berilah ASI eksklusif sejak lahir sampai usia 6 bulan, selanjutnya tambahkan MP ASI (Makanan Pengganti ASI) mulai usia 6 bulan, sementara ASI dilanjutkan.
  2. Lanjutkan ASI sesuai keadaan sampai usia 2 tahun atau lebih.
  3. Terapkan perilaku hidup bersih dah higienis serta penanganan makanan yang baik dan tepat.
  4. Mulai pemberian makanan pengganti ASI pada usia 6 bulan dengan jumlah sedikit kemudian secara bertahap dinaikkan sesuai usia bayi, sementara ASI tetap sering diberikan.
  5. Secara bertahap, kepadatan dan variasinya ditambah sesuai kebutuhan dan kemampuan bayi.
  6. Frekuensi pemberian makanan pengganti ASI semakin sering sejalan dengan bertambahnya usia bayi.
  7. Berikan variasi makanan yang kaya akan nutrisi untuk memastikan bahwa seluruh kebutuhan nutrisi terpenuhi.
  8. Gunakan makanan pengganti ASI yang diperkaya dengan vitamin dan mineral, atau berikan vitamin dan mineral bila perlu.

Terima kasih sahabat telah membaca artikel mengenai makanan pengganti ASI. Semoga artikel prinsip pemberian makanan pengganti ASI ini bisa berguna serta bermanfaat.

Thursday, October 20, 2011

October 20

You wrote your Market Economy and Mixed Economy Test today. You'll get the results back tomorrow. Please remember that you have your Economic Systems Test on Monday, please see the study guide here. On Wednesday, October 26th you will be writing your Unit 2 WRA I, and then the next day, you have your Chapter 5 Test (please see the study guide below).


The Chapter 5 Test will be on Thursday, October 27th. It is a 70 multiple choice question test. Please review the following:

  • "20th Century Rejections of Liberalism" (ppt)
  • Marx notes (sent by e-mail)
  • Lenin notes (sent by e-mail)
  • Stalin notes (sent by e-mail)
  • Soviet Economy notes
  • Soviet Economic System notes
  • Changes to Soviet Society After Stalin notes
  • Gorbachev to Collapse notes
  • Economic Planning in the USSR booklet
  • Characteristics of Democracy
  • Characteristics of Dictatorship
  • Democratic Systems notes
  • Non-Democratic Systems notes
  • Types of Dictatorships notes (includes Techniques of Dictatorships as well)
  • A Comparison of Communism and Fascism notes
  • Totalitarianism notes
  • Fascism/Nazism booklet (has techniques of dictatorship in Nazi Germany and USSR)
  • do a brief review of the political and economic spectrums

The following key concepts/key events/key people are mentioned in this test, if you (re-)familiarize yourself with them it will help you out immensely!

  • centrally planned economies
  • initiative
  • FDR and the New Deal
  • Reaganomics
  • consumer sovereignty
  • invisible hand
  • Keynesian economics
  • laissez faire economics
  • War Communism
  • Five Year Plans
  • mixed economies
  • indicative planning
  • proportional representation
  • democracy
  • dictatorship
  • political spectrum (characteristics associated with the various ideologies)
  • status quo
  • egalitarianism
  • conservative
  • reactionary
  • liberal
  • radical
  • SA
  • Hitler
  • Bolshevik
  • fascism
  • communism
  • indoctrination
  • controlled participation
  • terror and force
  • direction of popular discontent
  • democratic socialists
  • supply-side economics
  • authoritarian
  • tyrant
  • totalitarian
  • totalitarianism
  • ultranationalism
  • nationalization
  • privatization
  • propaganda
  • progressive taxation
  • Marx
  • Lenin
  • utopian socialism
  • Gorbachev
  • martial law
  • Reichstag (Reichstag Fire, Reichstag election results)
  • referendum
  • collectivization
  • modernization
  • classical liberal
  • laissez faire free market economy
  • mixed economy
  • planned economy
  • (review your economic political quadrant model)
  • Das Kapital
  • Mein Kampf
  • The Wealth of Nations
We covered the internment of Japanese-Canadians today in class by watching "Tides of War" and completing a film study sheet. I will also be sending you a PowerPoint presentation on the internment as well this afternoon. I really recommend that you check out some of the Social 20-1 links here on the blog regarding the internment of Japanese-Canadians, for example the CBC News Archive feature called "Relocation to Redress" is excellent. Make sure that you are reviewing for your Chapter 5-6 Test, which is on Tuesday (please see the study guide here).

Wednesday, October 19, 2011

Kolesterol Jahat

Kolesterol Jahat.
Postingan terakhir Sehat Kita Semua kemarin adalah mengenai AsKep Pasien dengan Ventrikular Septal Defek ( VSD ) dan mohon maaf kepada sobat-sobat yang banyak mengeluhkan tentang bahasa penulisan yang banyak menggunakan bahasa medis dan juga keperawatan.Karena keterbatasan dalam menerjemahkan ke bahasa yang mudah dimengerti jadi admin mohon maaf sebelumnya.

Hari ini kita masih akan memposting hal yang berkaitan dengan kesehatan jantung kita yaitu mengenai kolesterol jahat.Tingginya angka kematian di Indonesia akibat penyakit jantung koroner yang mencapai 26% dimana pembuluh darah koroner mengalami penyempitan akibat kolesterol jahat atau Low-Density Lipoprotein (LDL) yang mengendap.Kolesterol LDL yang berlebihan akan menumpuk di dalam pembuluh darah dan dapat mengakibatkan penyakit kardiovaskular, seperti PJK (Penyakit Jantung Koroner) dan stroke, bahkan kematian mendadak.

Sekitar 38 juta orang Amerika memiliki kolesterol tinggi, menurut American Heart Association. Kolesterol adalah zat lemak seperti lilin yang ada di setiap sel tubuh dan diperlukan untuk membangun sel sehat dan hormon. Masalah jantung serius bisa terjadi akibat kolesterol tinggi. Memiliki kolesterol tinggi bukanlah hasil dari makan makanan yang salah hanya beberapa hari, minggu atau bahkan beberapa bulan, namun bertahun-tahun kebiasaan makan yang buruk.


Jantung koroner adalah merupakan salah satu penyakit pembunuh yang paling ditakuti di seluruh dunia.Biasanya penyakit ini dialami oleh orang berusia produktif dan menyerang secara mendadak hingga menimbulkan kematian.Sebanyak 80% meninggal secara mendadak dan 50 tanpa gejala sebelumnya.

Penatalaksanaan kadar kolesterol LDL tinggi melalui pendekatan olahraga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dengan secara rutin berolahraga yang melibatkan otot-otot besar tubuh seperti paha, lengan atas, serta pinggul.Berolahraga secara teratur minimal selama 30 menit sebanyak lima kali dalam seminggu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh,Jenis olahraga yang dapat dilakukan adalah jalan cepat, bersepeda, senam aerobik,dan berenang.

Sementara mengenai penerapan pola makan sehat sebagai salah satu cara lainnya untuk penatalaksaan penurunan kolesterol jahat / LDL yaitu bahwa perubahan pola dan kemudahan mendapatkan makanan, kurangnya olahraga cenderung mengakibatkan seseorang mengalami dislepidemia dengan peningkatan kadar kolesterol LDL, dan trigeserida serta menurunkan kadar HDL (Kolesterol baik ).


Terima kasih sahabat telah membaca artikel mengenai kolesterol jahat. Semoga artikel kolesterol jahat ini bisa berguna serta bermanfaat.

Tuesday, October 18, 2011

October 18

We looked at the concept of market socialism today, re-visited perestroika and looked at Deng Xiao Ping's Four Modernizations. I gave you a booklet that called "Economic Planning in the USSR" which is due Friday. You had a lot of class time to work on this, so I imagine a lot of you would have almost finished this during class time. Your Market Economy and Mixed Economy Test is on Thursday, please see the study guide here. Your Economic Systems Test is on Monday, October 24th, please see the study guide here. Your Unit 2 WRA I is on Wednesday, October 26th (we'll talk about this tomorrow). Your Chapter 5 Test is on Thursday, October 27th (study guide to be posted on the blog this Thursday). I have sent the 20th Century Rejections of Liberalism PowerPoint presentation, so this will help in preparing for the Chapter 5 Test.

I finished off the PowerPoint presentation on "Ultranationalism in Germany, Italy and Japan" today in class, and I have sent this presentation to you already. Please print it off (4-6 slides per page) and add it to your notes. I also gave you a copy of "The Way of Subjects", and you have six questions for analysis from this reading due tomorrow. Your Chapter 5-6 Test is on Tuesday, October 25th. Please see the study guide below.


This test is on Tuesday, October 25th. The format of the test is matching and short answer. Please use this study guide to focus your review efforts. Study the following presentations:
  • "The Road to War: Causes of World War I" (ppt)
  • "Total War, Allied Victory, Paris Peace Conference" (ppt)
  • "Ultranationalism in WWII: Germany, Italy and Japan" (ppt)
1. Study the following key concepts/key people/key events:
  • Archduke Franz Ferdinand
  • Triple Alliance
  • Triple Entente
  • the Black Hand
  • Gavrillo Princip
  • Tsar Nicholas II
  • Kaiser Wilhelm II
  • Battle of Tannenberg
  • the Schlieffen Plan
  • Plan 17
  • General von Moltke
  • Battle of the Marne
  • Alsace and Lorraine
  • total war
  • Battle of Verdun
  • Battle of the Somme
  • the Brusilov Offensive
  • sinking of the Lusitania
  • the Zimmermann Telegram
  • Treaty of Brest-Litovsk
  • General Ludendorff
  • Friedrich Ebert
  • Paris Peace Conference
  • David Lloyd George
  • Woodrow Wilson
  • Fourteen Points
  • Georges Clemenceau
  • Vittorio Orlando
  • League of Nations
  • plebiscites
  • reparations
  • collective security
  • war debts
  • Treaty of Versailles
  • "war guilt clause"
  • "Manchurian Incident"
  • Greater East Asian Co-Prosperity Sphere
  • expansionism
  • Hirohito
  • Hideki Tojo
  • Benito Mussolini
  • Adolf Hitler
  • Kristallnacht
  • the Nuremburg Laws
  • any of the key concepts or key events in the Interwar Years booklet is also testable material
2. Look at what I have emphasized in class (Causes of WWI, nature of WWI, armistice, Paris Peace Conference, Treaty of Versailles, the Interwar Years, rise of ultranationalism in Germany, Italy and Japan): this will be the emphasis of the test, there are several topics in your textbook Chapters 5-6 that WILL NOT be on this test, especially if it is event that occurs AFTER the events listed above (so things like Canada's role in Afghanistan, and Arctic sovereignty won't be on the test)
3. Focus your review on the following big concepts:
  • MAIN Causes of World War I
  • the nature of World War I (trench warfare, stalemate, total war)
  • the Paris Peace Conference (national interests in negotiating the treaties)
  • Woodrow Wilson's Fourteen Points (links on the blog, under Social 20-1 Links, CHECK IT OUT)
  • the Treaty of Versailles (terms of the Treaty of Versailles: GARGLe)
  • Hitler's violation of the Treaty of Versailles (chronology)
  • the Interwar Years (key events, study your Interwar Years booklet)
  • the League of Nations (FAILURe of the League of Nations)
  • ultranationalism in Germany, Japan and Italy
  • failure of collective security (League of Nations) in Manchuria, Abyssinia, and the Spanish Civil War
  • appeasement of Adolf Hitler (Munich Conference, Neville Chamberlain, a foreign policy response to ultranationalism)

Monday, October 17, 2011

Cree SAM, Lucu, Unik Dan Ramah Lingkungan

Cree SAM merupakan kendaraan yang diproduk pleh perusahaan Swiss Cree Ltd. Cree SAM adalah kendaraan ramah lingkungan dengan nol emisi yang digerakkan oleh motor listrik. Sejauh ini, hanya 80 Cree SAM yang telah diproduksi dan sebagian besar dibeli oleh konsumen swasta untuk uji publik di Swiss.
Motor listrik Cree SAM mampu mendorong ke 3 roda yang dimilikinya hingga mencapai kecepatan 53 mph (85 km / jam). Dan pada muatan penuh Cree SAM memiliki jangkauan 30 - 45 mil (50 -70 kilometer).
Cree SAM dengan body yang ringan ini dibangun pada sasis aluminium, dengan kapasitas dua penumpang dengan posisi duduk bersama-sama / sejajar.

CLEVER The Urban Vehicle

CLEVER, merupakan singkatan dari Compact Low Emission VEhicle for URban Transport atau sebuah kendaraan ringkas untuk perkotaan dengan emisi gas buang yang rendah. CLEVER merupakan sebuah kendaraan konsep yang ditujukan untuk transportasi masa depan yang ramah lingkungan.
CLEVER merupakan perpaduan antara kendaraan microcar yang aman dan nyaman dengan kelincahan manuver sebuah sepeda motor. Kendaraan ini didukung oleh mesin berbahan bakar gas alam.
Mesin yang digunakan merupakan mesin BMW 230cc yang dimodifikasi oleh Institut Français du Pétrole (IFP) sehingga dapat menggunakan gas alam sebagai bahan bakarnya. Mesin yang bertanggung jawab terhadap lingkungan ini menghasilkan tenaga 17 hp (12,5 kW) dan torsi maksimum 15,5 Nm pada 6.300 rpm.
Kecepatan yang mampu dihasilkan kendaraan ini sekitar 50 mph dengan Konsumsi bahan bakar diperkirakan hanya 2,4 liters/100 km. Dengan dua tangki bahan bakar yang etrsedia, kendaraan ini mampu mencapai jarak maksimum sekitar 93 mil (150 km).

Land Walker, Robot Raksasa

Bagi Anda penggemar Robot, mahkluk raksasa dari logam yang satu ini sepertinya wajib Anda kenali.
Land Walker. Dengan tinggi 3 meter dan bobot hampir 1000 kg, Land Walker, saat ini dapat dikatakan sebagai robot terbesar yang mampu bergerak dengan ke-2 "kaki" yang dimilikinya.
Land Walker dikendalikan dari dalam kokpit yang berada dibagian atas tubuh robot raksasa ini. Pergerakannya bersumber dari sebuah mesin 250 cc yang dikendalikan oleh seorang pilot melalui empat pedal kaki yang berada didalam kokpit.
Kelemahan yang masih dimiliki oleh robot raksasa ini adalah pergerakannya yang masig terbatas dan hanya dapat dilakukan di permukaan yang halus saja.
Langkah kaki Land Walker memang masih belum sebaik dan selincah Asimo si robot cerdas dari Honda. Namun melihat raksasa ini bergerak dan melangkah tetap menjadi sebuah tontonan yang sangat menarik.
Robot ini merupakan kreasi Masaaki Nagumo dari jepang. Jika Anda ingin memiliki dan mengendarainya, Anda cukup merogoh kocek sebesar $ 313.985. Berminat?