Sunday, July 31, 2011

Sensasi Victory Hammer Yang Berkuasa

Modifikasi Motor - Victory-Hammer dijamin bakal memikat siapapun yang melihatnya, dengan tampilan yang agresif dan performa tenaga yang tepat dibandingkan dengan motor lainnya, Hammer memang diciptakan untuk "berkuasa".
Dengan garpu depan yang kokoh, ban belakang 250-mm, dan rem standar dual-disk khusus untuk sepeda berotot, serta dengan tenaga yang besar, Hammer sepertinya dapat berjalan tanpa tanding.

Mesin
Engine Type 4-stroke 50o V-Twin
Cooling System Air / oil
Displacement 106 ci / 1731 cc
Bore x Stroke 101 x 108 mm
Compression ratio 9.4 : 1

Fitur Utama Victory Hammer

Kebebasan mengesankan mesin yang menjadi jantung motor ini yang memungkinkan untuk menghasilkan tenaga 97 hp yang luar biasa dan torsi yang besar.

Rem premium dengan disk ganda: Nikmati konsisten pengereman dengan rotor ganda mengambang 300mm dilengkapi dengan 4-piston kaliper. Untuk pengereman yang meyakinkan tanpa ragu yang menginspirasikan pengalaman berkendara yang percaya diri.

Baru dan sangar, knalpot yang sesuai dengan porsi mesin yang digendongnya.

Speedometer dan tachometer dipasang sisi-by-side dalam braket krom yang ditampilkan secara terbuka agar data saat berkendara mudah untuk dibaca.
Dapatkan info lain mengenai bengkel motor di http://klasika.karir.com

Tips Berkendara Saat Hujan

Modifikasi Mobil - Hujan pertama membuat sulit mengemudi, karena tanah, minyak dari jalan bercampur dengan air dan membentuk lapisan yang licin. Pengemudi berpengalaman akan mengurangi kecepatan, dan berhati-hati pada saat-saat awal hujan turun.

Persiapkan perjalanan anda
Mengemudi saat hujan memerlukan perlakuan yang hati-hati terhadap alat-alat penting dalam mengemudi – stir – (clutch), rem dam pedal gas – dan kemungkinan kesalahan lain yang bisa terjadi. Saat anda memulai perjalanan dalam kondisi hujan, alas sepatu anda bisa saja basah dan licin saat menginjak pedal gas. Keringkan alas sepatu anda sebelum mulai mengemudi. Lakukan pengecekan rutin pada fungsi lampu besar, lampu samping, lampu rem dan sistim indicator bekerja dengan baik.Hindari mengebut

Periksalah ban anda dengan teratur
Selalu cek ban anda sebelum mengemudi. Periksalah hal berikut dengan cermat: Jaga tekanan udara ban. Tekanan udara yang betul diatur oleh pabrik mobil dan dapat ditemukan di balik pintu, kotak samping pintu, kotak dashboard atau pintu bahan bakar. Juga tertulis di buku manual. Angka yang tercetak di sisi ban bukan tekanan udara yang di rekomendasikan bagi ban anda…hal itu adalah kemampuan ban menerima beban maksimal tekanan udara. Anda harus melakukan pengecekan tekanan setidaknya sekali sebulan. Cek juga kedalaman tapak. Tapak yang baik akan melindungi anda dari tergelincir/slip dan aquaplaning/genangan/banjir.

Jaga jarak dengan kendaraan di depan
Perhatikan jarak kendaraan, karena anda perlu berada di belakang mobil yang berada dihadapan anda dengan jarak lebih jauh. Jagalah jarak setidaknya dua mobil di depan anda sehingga terdapat jarak yang cukup.

Bagaimana menghindari dan mengendalikan aquaplaning – banjir ?
Bila Anda melewati genangan Air cobalah mengikuti jalur mobil yang ada di depan anda. Bila anda terjebak dalam aquaplaning, jangan menginjak rem mendadak. Hal ini dapat mengakibatkan anda tergelincir. Kurangi takanan gas anda hingga mobil melambat dan anda dapat merasakan mobil anda menyentuh tanah kembali. Bila anda perlu menginjak rem, lakukan perlahan dengan gerakan memompa. Bila mobil anda memiliki ABS, rem-lah seperti biasa, computer mobil anda akan melakukan mimic action, saat diperlukan.

Hindari pohon besar
Jika Anda berkendara pada saat hujan deras yang disertai dengan angin kencang, maka selalu waspada saat berjalan di antara pohon besar. Jangan berhenti dan meneduh dibawahnya, karena banyak pohon besar yang berumur tua dan rentan rubuh jika tertiup angin kencang.

Bila hujan lebat, berhentilah !
Hujan lebat dapat mengganggu wiper anda, air hujan yang deras akan menutup kaca depan mobil anda. Saat pendangan menjadi terbatas dan anda tidak dapat melihat bahu jalan atau kendaraan lain dengan jarak yang aman, saatnya anda untuk menepi dan menunggu hujan reda. Berhentilah pada tempat yang aman dan tepat. Bila harus berhenti di bahu jalan, berhentilah secepatnya dan tunggu hingga badai mereda. Tetap nyalakan lampu besar dan lampu hazard agar mudah terlihat kendaraan lain.

Mengendalikan mobil saat tergelincir
Tergelincir dapat terjadi pada semua pengemudi. Apabila anda mengalaminya, ingatlah untuk tidak menginjak rem mendadak. Jangan menginjak rem berulang-ulang bila mobil ande dilengkapi anti-lock braking system (ABS). Melainkan, injaklah rem dengan hati-hati dan tekanan yang tepat agar stir dan rem dapat menyesuaikan dengan keadaan saat tergelincir.

Dapatkan info lain mengenai bengkel mobil di http://klasika.karir.com

Acura Super Sport Car

Modifikasi mobil - Konsep mobil sport Acura saat ini merupakan kelanjutan dari Acura NSX yang telah populer sebelumnya. Tetapi untuk konsep saat ini dipastikan lebih dinamis dari yang anda perkirakan. Pada dasarnya, menciptakan konsep mobil Acura kelas supercar eksotis pada tahun 2007 dirancang untuk mengakomodasi kekuatan mesin V-10.

Selain mesin V10 yang kuat, Acura teranyar ini pun boleh berbangga dengan versi terbaru penggerak roda belakang yang diadopsi dari Acura Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD). Segala sesuatu di Acura 2007 mencerminkan perpaduan dari teknologi canggih dan gairah untuk kinerja mutlak dan kualitas. Fitur lain dari mobil konsep ini antara lain sistem pengereman ABS, vented disc / vented disc, ban depan 255/40 R19 dan 295/35 untuk ban belakang, R20, dan dimensi diukur 181,5 × 78,6 × 48,1 meter.

Tidak hanya mesin, sistem pengereman dan teknologi roda belakang sangat baik, dan penampilan luar dari mobil sport ini pun begitu eksotik. Eksterior Mobil Konsep Acura merupakan perpaduan teknologi sintesis dan emosi yang dinamis. Garis bodi yang sangat halus mendeskripsikan sistem aerodinamis yag maksimal, sehingga mengurangi kerja keras mesin agar mobil ini dapat melaju dengan maksimal.

Dapatkan info lain mengenai bengkel mobil di http://klasika.karir.com

Saturday, July 30, 2011

Award Kedua Cardiacku

Alhamdulillah sore ini ketika membuka blog Sehat Kita Semua dan membaca komentar-komentar sahabat semua di postingan ada yang menarik perhatian di postingan Cardiacku Award Pertama Cardiacku ternyata blog baru ini juga mendapat Award lagi.Alhamdulillah.

Sepertinya belum lama kemarin hari Kamis 28 Juli 2011 blog Sehat Kita Semua ini mendapatkan award pertama dari sahabat Hori Revens dan hari ini mendapatkan award yang kedua dari Sahabat Belajar Komputer yang berupa Award yang bertajuk THE BEST COMMENT AWARD.

Award ini diberikan sahabat Belajar Komputer kepada sobat-sobat blogger yang memiliki komentar terbanyak di Belajar Komputer hasil review Top Komentator.Sebenarnya saya kaget juga ketika sahabat Belajar Komputer memberikan award ini dan ketika dilihat ternyata blog ini menempati urutan terakhir dari yang berhak mendapatkan award ini dengan jumlah komentar 3.

Sebenarnya bukan masalah pada jumlah komentar saya yang hanya berjumlah 3 di Website sobat Belajar Komputer tetapi justru penghargaan sobat Belajar Komputer kepada blog ini.Hanya dengan memberikan komentar 3 saja bagi saya yang baru belajar di dunia Perbloggingan ini sungguh merupakan perhargaan yang sangat bermakna bagi blog Sehat Kita Semua ini.Ternyata memang saya baru menyadari bahwa walaupun kita para blogger bersilaturahmi dalam Dunia Maya, akan tetapi terasa seperti di dunia nyata saja.Dan semoga juga nanti entah kapan waktunya kita bisa bersilaturahmi bertatap muka, saling berjabat tangan...


THE BEST COMMENT AWARD ini memotivasi saya untuk lebih banyak belajar kepada sobat-sobat blogger semua dengan banyaknya Blog dan segala isi serta ilmu yang ada di dalamnya.Karena memang tiap blog mempunyai keunikan dan tema sendiri-sendiri dan biasanya sesuai dengan keahlian masing-masing pemilik blog itu sendiri.Jadi kita bisa belajar banyak dalam banyak hal dan bertukar pikiran.

Dan yang terakhir, saya ucapkan terima kasih kepada sahabat Belajar Komputer atas kepercayaannya kepada Sehat Kita Semua dan juga kepada sobat-sobat blogger semua, karena tanpa adanya sobat-sobat blogger semua yang saling mensupport satu sama lain, blog ini tiada berarti apa-apa.
Sebelum dan sesudahnya kami mengucapkan terima kasih.

Friday, July 29, 2011

APRILIA RSV4 FACTORY APRC EDISI KHUSUS

Modifikasi Motor - Dominasi APRILIA dalam World Superbike Championship telah memberikan inspirasi pada sebuah sepeda motor edisi khusus yang menjadi standar baru untuk genre sepeda motor jalanan super sports: Edisi khusus APRILIA RSV4 FACTORY APRC merupakan "role model" untuk kategori SuperSports.

Manajemen elektronik super canggih: dengan tampilan bodi yang dimiliki membuat setiap rider yang mengendarainya merasakan sensasi dari setiap aspek dari motor tersebut, terutama aspek performa dan handling yang pastinya merupakan keinginan dari setiap orang yang melihatnya.

Dibuat hanya dengan tujuan tunggal untuk menjadi yang terbaik di trek maupun di jalan, sejak awal RSV4 Aprilia telah mengejutkan dunia melalui penampilan, teknologi dan kinerjanya. Mesin 65 ° V-4 pertama yang pernah di produksi untuk sebuah motor sport. Debfab chassis layaknya sebuah motor kelas 250 GP adalah prestasi yang dicapai Aprilia RSV4.

Tapi setiap rekor adalah untuk ditaklukan. Berkat upaya tak henti-hentinya bagian R&D Aprilia dan kolaborasi yang sangat erat antara Departemen Racing dan produksi, RSV4 Aprilia telah membuat lompatan yang sangat besar.

RSV4 Factory APRC Edisi Khusus adalah tonggak dalam sejarah olahraga sepeda super. Semua keahlian balap dan kesuksesan Juara Dunia Max Biaggi yang dikumpulkan selama musim 2010 dibawa bersama-sama dalam sebuah sepeda motor yang menetapkan standar baru untuk pengembangan sepeda jalanan masa depan.
 
Dapatkan info lain mengenai bengkel motor di http://klasika.karir.com

Thursday, July 28, 2011

bysonR6





BYSON FULL R6 NEW GENERATION

Award Pertama Cardiacku Blogspot Com

Assalamu'alaikum...

Sebenarnya sore ini awalnya berniat melakukan rutinitas untuk melakukan blogwalking dan sejenak tertahan setelah membaca komentar sobat-sobat dan tertarik atas komentar sahabat pada postingan AsKep Pasien Dengan Infark Miokard Akut ternyata mas
Hori Revens memberikan komentar dan mempersilakan sobat blogger semua yang berkenan untuk mengambil Blogger Ramadhan Award 2011.

award

Alhamdulillah, belum genap satu bulan blog sehat kita semua mendapat award pertama dari sahabat Hori Revens.
Terima kasih banyak saya ucapkan atas kesediaannya memberikan award ini kepada blog sehat kita semua ini.Dan yang seperti disampaikan oleh yang memberikan award ini bahwa tujuan utamanya adalah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan ini serta mempererat tali silaturahmi diantara kita sesama blogger walaupun dalam bentuk silaturahmi Dunia Maya.

Terima kasih atas kesediaan dan kepercayaan sobat Hori Revens memberikan
Award Blogger Ramadhan Award 2011 kepada blog Sehat Kita Semua. Award perdana bagi saya yang masih banyak belajar.

Yamaha V-Max 2011


Modifikasi Motor - Cruiser dengan tenaga terbesar yang mampu memberikan sensasi, performa dan gaya yang tidak tertandingi.

Tidak seperti sepeda motor lain yang tersedia saat ini, Yamaha VMAX 2011 benar-benar memiliki kelas tersendiri. Kecepatan yang mengagumkan dan perpaduan antara keindahan otot dengan handle yang sporty serta teknologi pengaturan mesin elektronik terbaru dari Yamaha menawarkan pengalaman berkendara yang sangat sensasional.

VMAX 2011 merupakan sepeda motor berotot yang tiada tanding dan merupakan hasil mengagumkan dari perjalanan evolusionernya. Fitur unik dari ikon monster ini dikombinasikan dengan teknologi canggih motor sport serta gaya berfikir jauh kedepan. Semuanya tesaji dalam sebuah mesin dengan tenaga dan performa yang terlihat sangat jelas. V-Max, tiada yang lain.

V-Max dijantungi oleh mesin V-4 DOCH 1.679cc 16 Valve yang tiada tanding dikelasnya.

Dapatkan info lain mengenai bengkel motor di http://klasika.karir.com

Audi Lokus Konsep Mobil Masa Depan

Modifikasi Mobil - Mobil impian masa depan dengan eksterior yang menawan dan desain interior mobil yang layak dimiliki oleh setiap eksekutif muda yang cinta seni dan tantangan. Mengingat desain mobil yang sangat indah dan futuristikmaka mesin pun harus disesuaikan dengan penampilan. Eksterior desain yang indah dipastikan akan mampu membangkitkan orang muda untuk memilikinya.

Desain eksterior banyak bergantung pada garis tajam bermata melengkung mulai dari depan, mengalir melalui tengah, sedikit ditekuk setelah pilar A dan kemudian naik lagi pada roda belakang lengkungan untuk mengikuti jalan kembali ke diffuser. Lekukan yang sama juga diterapkan untuk lis kaca dan desain jendela. Tampak depan memiliki tampilan agresif dengan gril Audi tradisional.

Bagian belakang sangat organik dengan lekukan memikat dan detail yang sangat halus. Lampu belakang dirancang dengan sensor udara terpadu di bawahnya untuk menghindari detail yang tidak penting. Bagian knalpot disisipkan di kedua sisi bagian bawah dengan lekukan yang juga mampu memaksimalkan kecantikan dari Audi Lokus ini.

Wednesday, July 27, 2011

Hyosung ST7 2011 Classic Aquila

Modifikasi Motor - Teranyar dari teknologi Classic Aquila dengan gaya klasik. Dengan sedikit tambahan torsi dan getaran yang halus Anda akan menemukan sahabat sejati pada GV700C tersebut. Classic Aquila menyediakan ergonomik yang nyaman dan sejumlah aksesoris original.

Jadi jika Anda ingin sebuah motor dengan hentakan ringan dan tangkas tetapi Anda tidak ingin lepas dari gaya klasik? Dunia telah memintanya untuk Anda dan Hyosung telah merespon. Perkenalkan ST7 Hyosung, gabungan antara gaya yang Anda inginkan dengan fitur yang telah membuat kami terkenal.

Dijantungi dengan mesin V-Twin DOCH 4 valve disetiap silinder, pendingin cair, sistem bahan bakar injeksi dan stater elektrik.
Dapatkan info lain mengenai bengkel motor di http://klasika.karir.com

Monday, July 25, 2011

Jaguar C-X75 Konsep


Modifikasi Mobil - Mobil konsep Jaguar C-X75 yang ditenagai sebuah turbin listrik dianggap sebagai salah satu supercar paling inovatif dan termewah, di mana keindahan, kecepatan, ekonomi dan ketahanan digabungkan. Dengan empat buah motor listrik dan mampu menghasilkan 780 tenaga kuda, C-X75 sepertinya dan memang menampilkan sebuah mobil balap sejati.

Jaguar C-X75 mampu mencapai kecepatan 100 km / jam (62 mph) hanya dalam 3,4 detik dan kecepatan tertinggi yang dapat ditembus adalah 330 km / jam (205 mph). C-X75 adalah sebuah supercar dengan penggerak empat roda, yang merupakan prestasi besar bagi sebuah model mobil dengan dua tempat duduk. Harga produksi diperkirakan diantara $ 300.000 hingga $ 500.000, tetapi Jaguar tidak memiliki rencana untuk mengembangkannya lebih jauh.
 
Dapatkan info lain mengenai bengkel mobil di http://klasika.karir.com

Audi e-Tron Konsep

Modifikasi Mobil - Mobil Sport dengan Performa terbaik yang dibedakan berdasarkan kecanggihan sistem penggerak empat roda elektriknya, yang menawarkan banyak keuntungan seperti efisiensi, ekonomis, tahan lama, praktis, dan kemudi yang sporty.

Supercar ini menggendong empat motor listrik dengan output sebesar 230 kilowatt (313 hp). Setiap motor memiliki sistem pendingin tersendiri dan dipasang di setiap bagian belakang dan depan as roda, yang menjamin keseimbangan sempurna dan sensasi berkendara dari mobil konsep ini. Mobil ini mampu melesatkan kecepatan dari 0 hingga 100 km / jam (0 - 62 mph) hanya dalam 4,8 detik, dan mempercepat 60-120 km / jam (37-74 mph) hanya dalam 4,1 detik. Karena energi untuk motor listrik tidak meningkat secara proporsional terhadap kecepatan maka kecepatan tertinggi Audi e-tron ini hanya 200 km / h (124 mph) jika dibandingkan dengan supercar listrik Jaguar C-X75. Secara umum, mobil coupé sport dengan body aluminium dan desain ASF ini memiliki semua keuntungan dari teknologi Quatro dan kinerjanya di jalan dijamin akan sepadan.

Dapatkan info lain mengenai bengkel mobil di http://klasika.karir.com

Nissan Konsep ESFLOW

Modifikasi Mobil - Nissan konsep ESFLOW adalah mobil sport listrik terbaru yang
dipamerkan oleh Nissan pada 9 Februari, 2011 yang lalu. Mobil konsep dengan dua tempat duduk ini telah mengambil profil, desain dan komponen listrik dari model 370Z dan Leaf.

Roda belakang didorong oleh motor listrik yang mengontrol roda secara independen dan membuat untuk stabilitas dan distribusi torsi terbaik. Akselerasi dari 0 hingga 62 mph dapat dicapai dalam waktu kurang dari 5 detik.

Nissan ESFLOW telah dipamerkan di Jenewa Motor Show pada bulan Maret 2011 yang lalu, mobil konsep ini mungkin dapat menjadi inspirasi untuk produksi mobil masa depan.
Dapatkan info lain mengenai bengkel mobil di http://klasika.karir.com

Saturday, July 23, 2011

AsKep Pasien Dengan INFARK MIOKARD AKUT

Assalamu'alaikum...

Sahabat-sahabat semua...sore ini kita akan posting tentang Asuhan Keperawatan Pada Pasien Dengan INFARK MIOKARD AKUT.

Pasien dengan diagnosis INFARK MIOKARD AKUT bila tidak tertangani dengan segera dan baik akan menimbulkan kematian.Hal yang pastinya kita takuti semua kan...(bagi yang takut mati,memang siapa yang tidak takut mati yah sob...)
Padahal kita semuanya kan yang masih punya nafas,jantung berdetak,suatu saat nanti pasti akan mengalami kematian juga dan hanya Allah Ta'ala yang tahu "jadwal" kita nantinya.Yang mesti kita siapkan justru apa yang kita bawa untuk bekal kita nanti.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN DENGAN INFARK MIOKARD AKUT

A. Pengertian
Infark Miokard Infark (IMA) adalah nekrosis miokard akibat aliran darah ke otot jantung terganggu.Penyebabnya adalah penyempitan atau sumbatan pembuluh darah koroner.
Untuk lebih mengetahui lebih lanjut tentang sumbatan pembuluh darah koroner silakan baca di AsKep Penyakit Jantung Koroner

B. Etiologi
Umumnya IMA didasari oleh adanya aterosklerotik pembuluh darah koroner.Nekrosis miokard akut hampir selalu terjadi akibat penyumbatan total arteri koronaria oleh trombus yang terbentuk pada plak aterosklerosis yang tidak stabil,juga sering mengikuti ruptur plak pada arteri koroner dengan stenosis ringan ( 50-60% )

Kerusakan miokard terjadi dari endokardium ke epikardium,menjadi komplit dan irreversibel dalam 3 – 4 jam.Secara morfologis,IMA dapat terjadi secara transmural atau subendocardial.IMA transmural mengenai seluruh dinding miokard dan terjadi pada daerah distribusi suatu arteri koroner.Sebaliknya pada IMA subendocardial nekrosis terjadi hanya pada bagian dalam dinding ventrikel

C. Patofisiologi
Dua jenis kelainan yang terjadi pada IMA adalah komplikasi hemodinamik dan aritmia.Segera setelah terjadi IMA daerah miokard setempat akan memperlihatkan penonjolan sistolik ( diskinesia ) dengan akibat penurunan ejection fraction,isi sekuncup ( stroke volume ) dan peningkatan volume akhir diastolik ventrikel kiri.Tekanan akhir diastolik ventrikel kiri tinggi dengan akibat tekanan atrium kiri juga naik.Peningkatan tekanan atrium di atas 25 mmHg yang lama akan menyebabkan transudasi cairan ke jaringan interstisium paru ( gagal jantung ).

Pemburukan hemodinamiknini bukan saja disebabkan karena daerah infar,tetapi juga daerah iskemik di sekitarnya.Miokard yang masih relatif baik akan mengadakan kompensasi,khususnya dengan bantuan rangsangan adrenergik,untuk mempertahan kan curah jantung,tetapi dengan akibat peningkatan kebutuhan oksigen miokard.Kompensasi ini jelas tidak akan memadai bila daerah yang bersangkutan juga mengalami iskemia atau bahkan fibrotik.Bila infark kecil dan miokard yang harus berkompensasi masih normal,pemburukan hemodinamik akan minimal.

Sebaliknya bila infark luas dan miokard yang harus berkompensasi sudah buruk akibat iskemia atau infark lama,tekanan akhir diastolik ventrikel kiri akan naik dan gagal jantung terjadi.Sebagai akibat IMA sering terjadi perubahan bentuk serta ukuran ventrikel kiri dan tebal jantung ventrikel baik yang terkena infark maupun yang non infark.Perubahan tersebut menyebabkan remodeling ventrikel yang nantinya akan mempengaruhi fungsi ventrikel dan timbulnya aritmia.

Bila IMA makin tenang fungsi jantung akan membaik walaupun tidak diobati.Hal ini disebabkan karena daerah-daerah yang tadinyaiskemik mengalami perbaikan.Daerah-daerah diskinetik Akibat IMA akan menjadi akinetik,karena terbentuk jaringan parut yang kaku.Miokard yang sehat dapat pula mengalami hipertrofi.Sebaliknya, perburukan hemodinamik akan terjadi bila iskemik berkepanjangan atau infark meluas.Terjadinya penyulit mekanis seperti rupture septun ventrikel,regurgitasi mitral akut dan aneurisma ventrikel akan memperburuk faal hemodinamik jantung.

Aritmia merupakan penyulit IMA tersering dan terjadi terutama pada menit-menit atau jam-jam pertama setelah serangan.Hal ini disebabkan oleh perubahan-perubahan masa refrakter,daya hantar rangsangan dan kepekaan terhadap rangsangan.Sistem saraf otonom juga berpean besar terhadap terjadinya aritmia.Pasien IMA inferior umumnya mengalami peningkatan tonus parasimpatis dengan akibat kecenderungan bradiaritmia meningkat,sedangkan peningkatan tonus simpatis pada IMA inferior akan mempertinggi kecenderungan fibrilasi ventrikel dan perluasan infark.


D. Tanda dan Gejala
Keluhan yang khas ialah nyeri dada retrosternal,seperti diremas-remas,ditekan,ditu suk,panas atau ditindih barang berat .Nyeri dada dapat menjalar ke lengan ( umumnya kiri) bahu,leher,rahang,bahkan ke punggung dan epigastrium.Nyeri dada berlangsung lebih lama dari angina pektoris dan tak responsif dengan nitrogliserin.Kadang-kadang terutama pada pasien dengan diabetes dan orang tua,tidak ditemukan nyeri sama sekali.Nyeri dapat disertai perasaan mual ,muntah , sesak ,pusing ,keringat dingin, berdebar-debar atau sinkope.

Pasien sering tampak ketakutan.Walaupun IMA dapat merupakan manifestasi pertama penyakit jantung koroner namun bila anamnesis dilakukan teliti hal ini sering sebenarnya sudah didahului keluhan-keluhan angina, perasaan tidak enak di dada atau epigastrium.

Kelainan pada pemeriksaan fisik tidak ada yang spesifik dan dapat normal.Dapat ditemui BJ yakni S2 yang pecah,paradoksal dan irama gallop.Adanya krepitasi basal menunjukkan adanya bendungan paru-paru.Takikardia,kulit yang pucat,dingin dan hipotensi ditemkan pada kasus yang relatif lebih berat,kadang-kadang ditemukan pulsasi diskinetik yang tampak atau berada di dinding dada pada IMA inferior.

E. Pemeriksaan Penunjang
1. EKG :
adanya gelombang patologik disertai dengan peninggian segmen ST yang konveks dan diikuti gelombang T yang negatif dan simetrik.Yang terpenting ialah kelainan Q yaitu menjadi lebar (lebih dari 0,04 sec) dan dalam ( Q/R lebih dari ¼ )

2. Laboratorium :
Creatinin fosfakinase (CPK).Iso enzim CKMB meningkat.Hal ini terjadi karena kerusakan otot,maka enzim intra sel dikeluarkan ke dalam aliran darah.Normal 0-1 mU/ml.Kadar enzim ini sudah naik pada hari pertama ( kurang lebih 6 jam sesudah serangan ) dan sudah kembali ke nilai normal pada hari ke 3.SGOT (Serum Glutamic Oxalotransamine Test ) normal kurang dari 12 mU/ml.Kadar enzim ini biasanya baru naik pada 12 – 48 jam sesudah serangan dan akan kembali normal pada hari ke 7 dan 12.Pemeriksaan lainnya adalah ditemukannya peninggian LED,lekositosis ringan,kadang-kadang hiperglikemia ringan.

3. Kateterisasi
Angiografi koroner untuk mengetahui derajat obstruksi

4. Radiologi
Hasil radiologi tidak menunjukkan secara spesifik adanya infark miokardium, hanya menunjukkan pembesaran dari jantung

5. Ekhokardiografi
Menilai fungsi dari ventrikel kiri,gerakan jantung abnormal

F. Diagnosis Banding
1. Angina Pektoris tidak stabil / insufisiensi koroner akut
2. Diseksi aorta ( nyeri dada umumnya sangat hebat,dapat menjalar ke perut dan punggung )
3. Kelainan saluran cerna bagian atas ( hernia diafragmatika,esofagitis refluks )
4. Kelainan lokal dinding dada ( nyeri bersifat lokal,bertambah dengan tekanan atau perubahan posisi tubuh )
5. Kompresi saraf ( terutama C8,nyeri pada distribusi saraf tersebut )
6. Kelainan intra abdominal ( kelainan akut,pankreatitis dapat menyerupai IMA

G. Komplikasi
- Aritmia
- Bradikardia sinus
- Irama nodal
- Gangguan hantaran atrioventrikuler
- Gangguan hantaran intraventrikuler
- Asistolik
- Takikardia sinus
- Kontraksi atrium prematur
- Takikardia supraventrikuler
- Flutter atrium
- Fibrilasi arium
- Takikardia atrium multifokal
- Kontraksi prematur ventrikel
- Takikardia ventrikel
- Takikardia idioventrikuler
- Flutter dan fibrilasi ventrikel
- Renjatan kardiogenik
- Tromboembolisme
- Perikarditis
- Aneurisme ventrikel
- Regurgitasi mitral akut
- Ruptur jantung dan septum

H. Terapi Medis
1. Trombolitik
2. Pemasangan stent
3. Ancillary drug terapi seperti aspirin,heparinisasi,nitrate
4. CABG

I. Pengkajian ( Pengkajian Fokus )
1. Pengkajian

2. Kualitas chest pain
Berdentum-dentum,tertikam,rasa menyesakkan nafas atau seperti tertindih barang berat

3. Lokasi dan radiasi
Retrosternal dan prekordil kiri,radiasi menurun ke lengan kiri bawah dan pipi,dagu,gigi,daerah epigastrik dan punggung

4. Faktor pencetus
Mungkin terjadi pada saat istirahat atau selama kegiatan

5. Lamanya dan faktor-faktor yang meringankan
Berlangsung lama,berakhir lebih dari 30 menit,tidak menurun dengan istirahat, perubahan posisi ataupun minum nitrogliserin

6. Tanda dan gejala
Cemas,gelisah,lemah sehubungan dengan keringatan,dispnoe,pening,tanda-tanda respon vasomotor meliputi : mual,muntah,pingsan,kulit dingin dan lembab, cegukan dan stress gastrointestinal,suhu menurun

7. Pemeriksaan fisik :
Mungkin tidak ada tanda kecuali dalam tanda-tandanya gagalnya ventrikel atau kardiogenik shok terjadi.TD normal,meningkat atau menurun,takipnea,mula-mula pain reda kemudian kembali normal,suara jantung S3,S4 galop menunjukkan disfungsi ventrikel,sistolik murmur,M.Papilarri disfungsi,LV disfungsi terhadap suara jantung menurun dan perikordial friksin rub,pulmonary crackles,urin out put menurun, vena jugular amplitudonya meningkat ( LV disfungsi ),RV disfungsi,amplitudo vena jugular menurun,edema perifer,hati lembek

8. Parameter hemodinamik
Penurunan PAP,PCPN,SVR,CO/CI

9. RV Infraction
Peningkatan RAP,SVR,penurunan PAP,PCWP,CO/CI

J. Diagnosa Keperawatan yang Mungkin Muncul
1. Nyeri akut berhubungan dengan iskemia miokard akibat sumbatan arteri koroner
2. Intoleransi aktifitas berhubungan dengan ketidakseimbangan supai oksigen miokard dengan kebutuhan tubuh
3. Kecemasan ( uraikan tingkatannya ) berhubungan dengan ancaman/perubahan kesehatan status sosio-ekonomi;ancaman kematian
4. ( Resiko tinggi ) penurunan curah jantung berhubungan dengan perubahan frekuensi,irama dan konduksi listrik jantung;penurunan preload/peningkatan tahanan vaskular sistemik;infark/diskinetik miokard,kerusakan struktural seperti aneurisme ventrikel dan kerusakan septum
5. ( Resiko tinggi ) perubahan perfusi jaringan berhubungan dengan penurunan/sum batan aliran darah koroner
6. ( Resiko tinggi ) kelebihan volume cairan berhubungan dengan penurunan perfusi ginjal;peningkatan natrium/retensi air;peningkatan tekanan hidrostatik atau penurunan protein plasma
7. Kurang pengetahuan ( tentang kondisi dan kebutuhan terapi ) berhubungan dengan kurang terpajan atau salah persepsi terhadap informasi tentang fungsi jantung / implikasi penyakit jantung dan perubahan status kesehatan yang akan datang

K. Rencana Keperawatan

No Diagnosa Kep Tujuan Rencana Tindakan Keperawatan
1. Nyeri akut b/d iskemia miokard akibat sumbatan arteri koroner Nyeri berkurang - Pantau nyeri ( lokasi, karakteristik,durasi, intensitas ),catat setiap respon verbal/non verbal, perubahan hemodinamik
- Berikan lingkungan yang tenang dan tunjukkan perhatian yang tulus kepada pasien
- Bantu melakukan tehnik relaksasi ( nafas dalam / perlahan, distraksi, visualisasi, bimbingan imajinasi )
- Kolaborasi pemberian obat sesuai indikasi :
- Antiangina spt : Nitro-Bid, Nitrostat,Nitro-Dur )
- Beta Bloker spt : atenolol ( tenormin ) pindolol ( vis ken ) propanolol ( inderal )
- Analgetik spt : morfin, meperidin ( demerol )
- Penyekat saluran kalsium spt : verapamil ( calan ), diltiazem ( prokardia )

2. Intoleransi aktifitas b/d ketidak seimbangan suplai oksigen miokard dengan kebutuhan tubuh - Pantau HR,dan perubahan TD sebelum,selama, dan sesudah aktifitas sesuai dengan indikasi
- Tingkatkan istirahat, batasi aktifitas
- Anjurkan pasien untuk menghindari peningkatan tekanan abdominal
- Batasi pengunjung sesuai dengan keadaan klinis pasien
- Bantu aktifitas sesuai dengan keadaan pasien dan jelaskan pola pening katan aktifitas bertahap
- Kolaborasi pelaksanaan program rehabilitasi pasca serangan IMA

3. Kecemasan ( uraikan tingkatannya) b/d ancaman/perubahan kesehatan - status sosio – ekonomi; ancaman kematian - Pantau respon verbal dan non verbal yang menunjukkan kecemasan pasien
- Dorong pasien untuk mengespresikan perasaan marah,cemas/takut terhadap situasi krisis yang dialaminya
- Orientasikan pasien dan orang terdekat dengan prosedur rutin dan aktifitas yang diharapkan
- Kolaborasi pemberian agen terapeutik anti cemas / sedativa sesuai indikasi (diazepam,valium,flurazepam,dal-mane,lorazepam,ativan )

4. (Resiko tinggi) penurunan curah jantung b/d perubahan frekuensi,irama, dan konduksi listrik jantung; penurunan preload/ peningkatan tahanan vaskular sistemik;infark/ diskinetik miokard, kerusakan struktural spt aneurisme ventrikel dan kerusakan septum - Pantau TD,HR,nadi,periksa dalam keadaan baring,duduk, dan berdiri ( bila mungkin )
- Auskultasi adanya S3,S4 dan adanya murmur
- Auskultasi bunyi nafas
- Berikan makanan dalam porsi kecil dan mudah dikunyah
- Kolaborasi pemberian oksigen sesuai dengan kebutuhan pasien
- Pertahankan paensi IV – lines/ heparin lok sesuai dengan indikasi
- Bantu pemasangan/ pertahankan patensi pacu jantung bila digunakan

5. (Resiko Tinggi ) perubahan perfusi jaringan berhubungan dengan penurunan/ sumbatan aliran darah koroner - Pantau perubahan kesadaran / keadaan mental yang tiba-tiba seperti bingung,letargi,gelisah syok
- Pantau tanda-tanda sianosis, kulit dingin/lembab dan catat kekuatan nadi perifer
- Pantau fungsi pernafasan ( frekuensi,kedalaman,kerja otot aksesori,bunyi nafas )
- Pantau fungsi gastrointestinal ( anoreksia,penurunan bising usus,mual,muntah,distensi abdomen dan konstipasi )
- Pantau asupan cairan dan haluran urine,catat berat jenis
- Kolaborasi pemeriksaan laboratorium ( gas darah,BUN kreatinin,elektrolit )
- Kolaborasi pemberian agen terapeutik yang diperlukan seperti : Heparin / natrium warfarin ( couma-din ) , simetidin (tagament),ranitidin (zantac),antasida,trombolitik (t-PA,streptokinase)

6. ( Resiko tinggi ) kelebihan volume cairan b/d penurunan perfusi ginjal;peningkatan natrium/retensi air ;peningkatan tekanan hidrostatik / penurunan protein plasma - Auskultasi bunyi nafas terhadap adanya krekels
- Pantau adanya distensi vena jugularis,edema anasarka
- Hitung keseimbangan cairan dan timbang berat badan tiap hari bila tidak ada kontra indikasi
- Pertahankan asupan cairan total 2000 ml/24 jam dalam batas toleransi jantung
- Kolaborasi pemberian diuretik sesuai indikasi ( furosemide / lasix,hidralazin/apresoline, spironolakton/hidrolakton/ aldactone )
- Pantau kadar kalium sesuai indikasi

7. Kurang pengetahuan ( tentang kondisi dan kebutuhan terapi ) b/d kurang terpajan atau salah interpretasi terhadap informasi tentang fungsi jantung dan perubahan status kesehatan yang akan datang - Kaji tingkat pengetahuan pasien/orang terdekat dan kemampuan/kesiapan belajar pasien
- Berikan informasi dalam berbagai variasi proses pembelajaran. ( tanya jawab,leaflet,instruksi ringan, aktifitas kelompok )
- Berikan penekanan penjelasan tentang faktor resiko,pembata san diet/aktifitas,obat dan gejala yang memerlukan perhatian cepat/darurat
- Peringatkan untuk menghin dari aktifitas isometrik,manu ver valsava dan aktifitas yang memerlukan tangan diposisi kan di atas kepala
- Jelaskan program peningkatan aktifitas bertahap ( contoh : duduk,berdiri,jalan,kerja ringan,kerja sedang)

Thursday, July 21, 2011

Umbrella Girl MotoGP 2011

Modifikasi Motor - Aksi balap motoGP 2011 semakin hari semakin panas, sengit dan menarik. Kembalinya Dani Pedrosa membongkar dominasi Stoner dan Lorenzo dari pimpinan setiap race yang berlangsung. Bahkan dani pedrosa yang baru kembali setelah mengalami operasi akibat cidera pun mampu mengubah posisi di atas podium juara.

Selain itu Atraksi dan manuver para pembalap yang silih berganti mendahului pun semakin menambah panasnya atmospir balapan yang sedang berlangsung.
Namun, di tengah semakin panasnya atmospir kompetisi tersebut, selalu ada embun segar yang setia membuat suasana yang panas mejadi lebih sejuk. Merekalah para umbrella girl yang selalu setia memayungi para rider dari teriknya atmospir kompetisi.

Selain para rider yang mendapatkan kesejukan dari naungan payung yang mereka bawa, para penonton pun sepertinya sedikit terhibur dengan keberadaan mereka. Dengan pakaian seksi yang membalut tubuh mereka, membuat mata yang memandang menjadi lupa akan panasnya suasana kompetisi di arena sirkuit.-iwn-

Dapatkan info lain mengenai bengkel motor di http://klasika.karir.com

Wednesday, July 20, 2011

Lexus LFA Supersport




Dengan bandrol harga sebesar $ 375.000, Mobil super berwarna hitam ini merupakan mobil termahal yang pernah ditawarkan oleh Lexus. Kabarnya, mobil ini menggunakan bahan serat karbon yang sangat kuat dan ringan. Hingga saat ini, kendaraan yang menggunakan bahan serat karbon masih sangat terbatas dan sangat mahal, seperti halnya mobil Aston Martin One-77 yang kabarnya baru akan dirilis,yang harganya diperkirakan tembus hingga $1.7 juta.


Didalam kabin, mobil ini memiliki banyak sekali dihiasi oleh teknologi tinggi yang artistik dan bahkan memiliki kendali dengan layar sentuh. Seperti kebanyakan supercar, LFA akan sangat disesuaikan dengan keinginan para pembelinya, pilihan warna lebih dari 30 warna dan para pembeli juga dapat menghapus peralatan standar yang telah terpasang seperti sistem audio mobil dan lainnya.


Dengan mesin yang sangat kuat, Lexus LFA diaktifkan oleh mesin V10 4.8-liter dengan 560 PS (552hp) dan torsi 354 ft-lbs. LFA dapat mencapai kecepatan 62 mph dalam 3,7 detik dan kecepatan tertinggi yang dapat ditempuh adalah 202 mph. Lexus mengklaim mesin V10 yang ditanamkan lebih kecil dan lebih ringan daripada kebanyakan mesin V8. Source

.